Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ladang angin lepas pantai terbesar di dunia sekarang beroperasi penuh

Sebuah fasilitas yang digambarkan oleh perusahaan energi Denmark Orsted sebagai “peternakan angin lepas pantai terbesar di dunia” kini beroperasi penuh, dengan 165 turbinnya yang disetel untuk membantu daya lebih dari 1,4 juta rumah di Inggris.

 Terletak sekitar 89 kilometer (sekitar 55 mil) di lepas pantai Yorkshire, Inggris, skala Hornsea 2 cukup besar.

Menurut Orsted, ia memiliki kapasitas lebih dari 1,3 gigawatt dan membentang di area seluas 462 kilometer persegi — lebih dari setengah ukuran Kota New York. Hornsea 2, lanjutnya, menggunakan turbin Siemens Gamesa dengan bilah berukuran 81 meter atau lebih dari 265 kaki.

 “Satu revolusi bilah turbin angin dapat memberi daya pada rata-rata rumah di Inggris selama 24 jam,” kata perusahaan itu.

 Ini adalah langkah maju terbaru untuk proyek Hornsea 2, yang menghasilkan tenaga listrik pertamanya pada Desember 2021.

 Perkembangan itu terjadi ketika negara-negara Eropa berusaha untuk melepaskan diri dari bahan bakar fosil Rusia, termasuk gas, setelah invasi Kremlin ke Ukraina pada bulan Februari.

“Peristiwa global saat ini menyoroti lebih dari sebelumnya pentingnya proyek energi terbarukan yang penting seperti Hornsea 2, membantu Inggris meningkatkan keamanan dan ketahanan pasokan energinya dan menurunkan biaya bagi konsumen dengan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil yang mahal,” kata Duncan Clark, kepala wilayah Inggris di Orsted.

“Peristiwa global saat ini menyoroti lebih dari sebelumnya pentingnya proyek energi terbarukan yang penting seperti Hornsea 2, membantu Inggris meningkatkan keamanan dan ketahanan pasokan energinya dan menurunkan biaya bagi konsumen dengan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil yang mahal,” kata Duncan Clark,  kepala wilayah Inggris di Orsted.

Posting Komentar untuk "Ladang angin lepas pantai terbesar di dunia sekarang beroperasi penuh"